2012/06/23

Rental mobil makassar 70 Persen dikuasai Toyota Avanza


Saat ini, kendaraan rental mobil di Makassar tercatat 1.500 unit. Dari total armada ini, sebagian besar mobil rental makassar yang digunakan adalah jenis Toyota Avanza.

Saat ini ada 20 perusahaan rental mobil makassar yang resmi terdaftar di Asperkindo Sulawesi Selatan dengan jumlah armada sekitar 1.500 unit. Dari jumlah ini, 60-70 persen adalah merek Toyota Avanza di kelas MPV Low. begitupun Jumlah pengusaha rental (perorangan maupun berbadan usaha) yang belum ataupun tidak tergabung dalam Asperkindo wilayah Sulsel mencapai ratusan, dominan armada rental yang dimiliki adalah Toyota Avanza.

Untuk kelas MPV Medium, Kijang Inova milik Toyota juga menguasai penggunaan armada rental mobil makassar di segmen MPV Medium. Dari total penggunaan di segmen tersebut, sekitar 80 persen armada rental mobil di makassar adalah Kijang Innova.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Operasional salah satu dealer toyota di makassar, mengatakan, Toyota Avanza memang fenomenal. Tujuh tahun lalu, pemunculan People Carrier ini menjadi topic pembicaraan di media massa paling hangat di akhir 2004. Tak berhenti di situ, penjualan Avanza juga terus mencetak rekor dan menjadikannya mobil terlaris di Indonesia.

Berbagai faktor menguntungkan oleh para pemakai Avanza seperti harga jual bekas (Avanza second) yang selalu berada pada level yang stabil, katanya, dan bahkan paling tinggi nilai (purna jualnya) di pasar mobil bekas.

Ketersediaan, serta harga suku cadang yang memuaskan, dan jumlah muatan yang optimal (tujuh seater) adalah kenyataan yang membuat banyak orang memilih Toyota Avanza.

Dengan kehadiran All New Avanza yang lebih segar, lanjutnya, ini merupakan apresiasi Toyota kepada masyarakat yang selalu menginginkan kendaraan multifungsi yang tidak hanya terjangkau, namun memberikan fitur yang lebih lengkap, nyaman, memiliki investasi value yang selalu menguntungkan, serta layanan perawatan kendaraan yang terbaik.

Salah satu pengusaha jasa rental mobil di Makassar, menambahkan, aspek keamanan dan kenyamanan berinfestasi di Avanza adalah alasan utama mengapa Avanza menjadi primadona bagi para penyedia jasa rental mobil makassar.

Menurutnya, purna jual Avanza sangat bagus di pasaran mobil bekas. "Kalau mau dijual kembali tidak susah, pasti laku cepat dan harganya-pun pasti masih tinggi. Aspek psikologis lainnya seperti image merk Toyota, kualitas Avanza yang tidak rewel, harga dan ketersediaan suku cadang yang selalu terjangkau, kualitas pelayanan service di bengkel Toyota yang memuaskan membuat saya selalu yakin, puas dan nyaman berinvestasi di Avanza," katanya.

Sumber: tribun-timur