2012/06/23

Oleh -Oleh Khas Makassar

 Jln. Somba Opu
Bukan liburan kalau tidak membawa oleh-oleh. Kawasan Somba Opu merupakan salah satu pusat belanja oleh-oleh. Bagi yang berwisata ke Makassar anda bisa memilih Somba Opu untuk berburu oleh-oleh.Dengan Jasa 88-RentCar Makassar anda dapat berkeliling dan menghabiskan libur akhir pekan di Makassar, S. Jangan lupa untuk mencari oleh-oleh. Membawa cinderamata daerah kunjungan, merupakan kewajiban tak tertulis saat traveling.
Memilih berlibur ke Kota Angin Mamiri ini bukan pilih yang salah. Di kota ini wisatawan bisa menikmati beragam destinasi seru dan menarik. Mulai dari wisata sejarah, seperti Benteng Fort Roterdam, Benteng Somba Opu, Makam Pangeran diponegoro, dan lain-lain. Traveler juga bisa melihat panorama pantai-pantainya atau bersantai di pulau-pulau dengan alam bawah laut yang sangat indah.
Ingat! Libur akhir pekan hanya dua hari atau mungkin bisa lebih bila Anda mengambil cuti dari kantor. Jadi, jangan buang-buang waktu di Makassar hanya untuk bermalas-malasan.
Puas menjelajah Makassar untuk memuaskan batin traveling Anda, rasanya belum "klop" kalau tidak mencari oleh-oleh khas Makassar senagai buah tangan untuk orang-orang terdekat Anda. Untuk yang satu ini, cobalah Anda melangkahkan kaki ke Kawasan Somba Opu di Jalan Somba Opu Makassar yang berdekatan dengan anjungan pantai losari.
Mengutip situs resmi Makassar City Guide, Kamis (31/5/2012) di Somba Opu, Anda bisa menemukan, memilih beraneka ragam souvenir, serta hasil kerajinan khas Makassar. Karena serba ada, kawasan ini pun selalu di penuhi oleh turis asing ataupun domestik setiap harinya.
Mencari cinderamata khas Makassar, Somba Opu lah tempatnya. Beragam oleh-oleh, mulai aksesoris yang terbuat dari emas dan perak, sarung sutera dari berbagai etnis di Sulawesi Selatan, makanan, pakaian, serta alat musik, dan yang lainnya tumpah ruah di sepanjang Jalan Somba Opu.
Berbicara soal belanja oleh-oleh, harga menjadi petimbangan utama apalgi untuk backpacker. Nah, di Somba Opu harga bisa dinego tergantung bagaimana kegigihan Anda dalam hal tawar-menawar.
Tapi kalau Anda kurang mahir bernego tak perlu khawatir. Di Somba Opu masih banyak cinderamata dan makanan khas Makassar yang memiliki harga terjangkau. Dijamin, jejeran toko oleh-oleh di Somba Opu tidak akan mengecewakan Anda, deh.
Oleh-oleh bukan hanya berupa barang, Anda juga bisa membelikannya dalam bentuk makanan. Selain harganya yang jauh lebih murah, makanan juga bisa untuk beramai-ramai. Untuk makanan, pelancong bisa membeli dodol salak, manisan pala, kacang-kacangan, dan abon ikan.
Bukan harga yang menjadi patokan sebuah oleh-oleh. Ketulusan, niat, dan kenangan menjadi nilai yang berharga untuk sebuah oleh-oleh.


Salam: Rental Mobil Makassar.Com